Antisipasi Karhutla: Sat Binmas Polres OKI Lakukan Mitigasi Kebakaran Hutan dan Lahan 

Kayuagung, 1 Agustus 2024 – Dalam upaya mencegah kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Sat Binmas Polres OKI melaksanakan kegiatan mitigasi pada Kamis (01/08/2024). Kegiatan tersebut dimulai pukul 10.00 WIB dengan melibatkan beberapa personel, yakni IPDA Lindawati S.H (Kanit Binkamsa), AIPTU Muslikun, BRIPKA Indra Putra, S.H, BRIPKA Toni Suhendra, dan BRIPKA Novran Maulana.

 

Kegiatan mitigasi difokuskan di beberapa wilayah rawan karhutla, yaitu Kecamatan Kota Kayuagung, Kecamatan Pedamaran (Jalan Sepucuk), dan Kecamatan Pedamaran Timur (Jalan Sepucuk).

 

Dalam kegiatan ini, Sat Binmas Polres OKI melakukan berbagai upaya, antara lain:

1. Himbauan Woro-woro: Menggunakan pengeras suara untuk memberikan informasi dan peringatan kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak kebakaran hutan dan lahan.

2. Sambang Himbauan: Mengunjungi warga secara langsung untuk memberikan edukasi dan mengingatkan mereka agar tidak melakukan aktivitas yang dapat memicu karhutla.

3. Sebar Maklumat Karhutla: Menyebarkan selebaran yang berisi maklumat dan informasi penting terkait pencegahan karhutla.

4. Penempelan Stiker Karhutla: Menempelkan stiker di berbagai lokasi strategis yang berisi peringatan dan informasi tentang larangan membakar hutan dan lahan.

 

“Kami berharap dengan kegiatan mitigasi ini, masyarakat dapat lebih sadar dan turut serta dalam upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan,” ujar IPDA Lindawati S.H. Ia juga menambahkan bahwa Polres OKI akan terus melakukan sosialisasi dan tindakan pencegahan secara rutin untuk mengantisipasi ancaman karhutla di wilayah tersebut.

 

Dengan berbagai upaya yang dilakukan, Sat Binmas Polres OKI berkomitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan dan keselamatan masyarakat dari bahaya kebakaran hutan dan lahan.

 

Bila ada permasalahan dan butuh bantuan Polisi silahkan hubungi :

 

NO BANTUAN POLISI, WA *081370002110*

 

"KAMI SIAP MELAYANI 24 JAM"

Administrator
41 0
Get In Touch

Jl. Jend. Sudirman No.KM.4, RW.5, Pahlawan, Kec. Kemuning, Kota Palembang, Sumatera Selatan 30151

081370002110

admin@[email protected]

Follow Us
Berita Foto

© TRIBRATANEWS POLDA SUMSEL. All Rights Reserved.